2013/09/19

Visiting Salzburg, Austria

Salzburg menjadi destinasi ke-3 trip Eropa kami, setelah Berlin. Kami menginap 2 malam di Meininger Hotel Salzburg City Center di kamar dorm untuk 10 orang, eur 15,50 per malam/orang dengan kamar mandi di dalam.

Kami sampai dengan kereta dari Munich sekitar jam 11 siang. Stasiun kereta dan terminal bus ternyata 1 lokasi. Kami membeli tiket transportasi 24 jam seharga eur 4,25 masing-masing membeli 2 lembar, kami akan berada di Salzburg 3 hari 2 malam. Lalu kami membeli paket tur ke Eagle's Nest untuk esok pagi.

Kami naik bus menuju ke hotel. Kota Salzburg sangat cantik, namun kabel-kabel tram yang melintang di atas kota sangat mengganggu pemandangan, tapi mau bagaimana lagi. Selama di Salzburg kami menggunakan bus dan tram, serta jalan kaki tentunya.

Sampai di hotel karena belum waktu check in, kami membayar hotel dan menitipkan tas kami. Ternyata ada tambahan biaya tax di luar harga booking eur 1,9/orang. Beres urusan administrasi, kami naik bus menuju kawasan kota tua salzburg.


Kawasan kota tua sangat cantik, banyak lukisan dan patung-patung di sepanjang jalan. Ada jalan kecil penuh dengan toko-toko, kita bisa menemukan Mozart chocolate di sini. Kami menemukan rumah kelahiran Mozart yang dijadikan museum. Kami jalan kaki sambil menikmati pemandangan gunung, sungai Salzach, hutan, bangunan kuno.





Sebelum kembali ke hotel, kami mampir di Mirabell park & garden, salah satu tempat shooting film Sound 0f Music. Taman ini bergaya Baroque. Anda akan melihatpatung-patung dewa romawi seperti Diana, Flora, Minerva, Ceres, Pomona, Venus, Vesta, Juno, Chronos, Bacchus, Jupiter, Mars, Hercules, Vulcan, Hermes, Apollo. Di tengah taman terdapat air mancur besar dikelilingi patung.



Hari kedua kami mengikuti tur Eagle's Nest sampai sekitar jam 2 siang. Kami dijemput dari hotel dengan bus kecil, lalu ganti bus besar menuju Eagle's Nest sampai di tempat parkir yang disediakan. Di tempat parkir naik bus khusus menuju Eagle's Nest, bus jalan setiap 25 menit. Cerita mengenai Eagle's Nest baca disini.




Selesai tur kami jalan-jalan sebentar sebelum kembali ke hotel. Esok paginya kami menuju kota berikutnya, Vienna dengan Eurail pass.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar